Jumat, 31 Maret 2023

Ketika saya akan melihat Anda lagi?

 Ketika saya akan melihat Anda lagi?

Banyak orang sering mengungkapkan kesusahan mereka karena tidak dapat melihat keluarga dan teman dekat mereka selama pandemi global dan, memang, kurangnya kontak ini telah menyebabkan kesulitan emosional dan mental yang serius bagi banyak orang. Siswa yang rindu bisa pulang untuk mengunjungi keluarga, kakek nenek yang tidak melihat cucu mereka yang baru lahir hanyalah dua contoh dari rasa kehilangan yang luar biasa yang dialami saat ini.

Dan ada hubungan lain yang juga menderita, yang menyebabkan dampak yang lebih halus namun signifikan akibat perasaan kesepian dan perpisahan yang dihasilkan. Ketika kita hanya sesekali 'diizinkan' untuk keluar dan kemudian diharapkan untuk menjaga jarak dan tidak terlibat dengan orang lain, itu berarti kita kehilangan hubungan sehari-hari yang lebih santai namun penting yang memperkuat perasaan kita. komunitas dan rasa memiliki.

Saya teringat sebuah restoran yang sering dikunjungi orang tua saya. Dominic menjalankan bar dan setiap kali dia melihat orang tua saya tiba, dia akan segera menuangkan minuman mereka dan menunggu mereka. Orang tua saya menyukai perlakuan khusus ini dan fakta bahwa dia memperhatikan dan mengingat mereka CreativEvent.id. Perhatiannya membuat mereka merasa dihargai dan penting. Hubungan itu adalah bagian penting dari pengalaman restoran.

Kita semua memiliki skenario yang serupa. Toko kopi atau sandwich tempat mereka mengetahui pesanan kita, toko dan penyedia layanan tempat mereka mengingat sedikit detail dan memperlakukan kita dengan baik. Saya ingat betapa saya tersenyum ketika kasir supermarket saya yang biasa terkejut ketika tidak ada bunga dalam belanja minggu itu! Diakui dan diakui memperkuat hubungan kita dengan orang lain, membuat kita merasa diperhatikan, dihargai, dan tidak sendirian. Tidak masalah bahwa orang-orang ini bukan teman dan kami hampir tidak tahu nama mereka. Hubungan ini adalah bagian dari kategori yang sangat berbeda namun penting.

Lalu ada orang-orang yang cukup kita kenal untuk berbagi beberapa kata, teman dari seorang teman, orang tua dari sekolah, seseorang yang kita lihat lewat di tempat kerja atau kenal dari gym. Kami biasanya akan berhenti, menyapa 'halo', bertanya bagaimana kabar mereka, menanyakan setelah liburan mereka. Sekali lagi, koneksi yang lembut itu telah hilang dan kami sendirian, cepat-cepat keluar untuk mengambil belanjaan mingguan kami atau memesan kopi untuk dibawa pulang, jika memang kami masih keluar rumah untuk melakukan tugas-tugas itu.

Bagaimana dengan acara arena, konser besar dan tanggal olahraga, pameran jaringan di mana ratusan atau mungkin ribuan orang berkumpul bersama dengan antusiasme kolektif yang sama, semua bersorak untuk tim mereka, menyanyikan lirik dan menari mengikuti lagu favorit mereka, bertemu dan bertukar kontak bisnis potensial. Sekali lagi koneksi bersama itu menyatukan kita dengan orang asing yang memiliki minat yang sama. Kita mungkin saling tersenyum, menari bersama, berbagi anekdot, cerita, dan kenangan untuk sementara waktu. Berhubungan dengan orang lain membangkitkan semangat kita. Kami menjadi bagian dari klub itu untuk sementara waktu, dan rasanya menyenangkan, menambah kualitas dan kepuasan dari keseluruhan pengalaman.

Anak-anak juga belajar tentang hubungan dari kontak tatap muka. Berlari ke sekelompok anak yang sedang bermain, belajar berbagi, bergiliran, kalah, tidak dijemput adalah semua cara anak mengasah kemampuannya berkomunikasi, mendengarkan bahasa tubuh, menemukan apa yang berhasil dan apa yang tidak berhasil.

Namun hari ini, banyak dari peluang kita untuk interaksi yang ramah telah ditunda tanpa batas waktu, hanya untuk digantikan oleh pengemudi pengiriman yang sekarang menelepon secara teratur, restoran take-away yang akrab dengan nama Anda dan pesanan Anda yang biasa, pra -Mengatur pertemuan zoom. Banyak dari transaksi ini sekarang dilakukan secara virtual, dengan pesanan di depan pintu dan sedikit kontak manusia.

Ada beberapa pertemanan baru yang dibuat selama penguncian. Banyak orang sudah mulai berolahraga setiap hari pada waktu yang sama, mungkin berjalan-jalan, berlari, atau bersepeda. Bertemu dengan orang yang sama dapat berarti bahwa anggukan dan sapaan yang sopan berangsur-angsur berkembang menjadi senyuman dan mungkin beberapa kata percakapan, tetapi pertukaran ini sering kali dilakukan dengan hati-hati, dari kejauhan. Kita mungkin hanya tahu sedikit tentang siapa yang kita temui, tetapi perasaan memiliki minat yang sama dalam berjalan atau alam menciptakan ikatan khusus dan memastikan pengakuan yang bersahabat saat kita bertemu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar